Menghias Telur Menjadi Cantik & Menarik

      Menghias Telur Menjadi Cantik & Menarik.Hias menghias memang sangat banyak disukai kaum hawa.Kali ini berbeda akan apa yang dihias agar menjadi menarik dan cantik.Kali ini untuk menghias telur atau juga cangkang telur kosong yang disayangkan jika dibuang.Dari pada dibuang lebih kreatifnya dimanfaatkan untuk dibuat hiasan dari telur tersebut.Seperti Babble.com menyediakan beberapa ide yang bebas Anda tiru, berikut ini:

1. Beri kumis

 
Mungkin terdengar tidak bagus, bahkan cenderung aneh. Tetapi coba saja Anda gambar telur-telur itu dengan bermacam-macam bentuk kumis. Tambahkan juga beberapa hiasan kertas untuk bagian bawahnya. Pasti sangat lucu!

2. Warnai dengan crayon
Anda punya sekeranjang telur, 12 crayon yang tidak terpakai, dan anak-anak yang bosan di rumah? Anda bisa mencoba ini. Tak harus melumerkan crayon-nya. Anda cukup mewarnai telur-telur itu dengan berbagai macam warna crayon yang Anda punya. Hasilnya? Telur Paskah berwarna-warni yang cantik sekali. Tetapi, pikirkan dulu aspek kesehatannya sebelum Anda memakan telur cantik ini.

3. Celup dalam pewarna

Anda bisa gunakan pewarna makanan yang aman, sehingga telur yang diwarna tidak akan terkontaminasi zat pewarna. Jangan hanya satu warna, Anda bisa bereksperimen dengan memberinya banyak warna. Tunggu apa lagi? Ayo coba sekarang.

4. Gaya garis-garis

Telur berwarna dengan garis-garis mungkin tampak sederhana, tetapi tak kalah mempesona. Caranya, lingkarkan karet gelang pada bagian tengah telur sebelum Anda mencelupkannya pada pewarna. Setelah kering, baru buka ikatannya. Voila! Anda akan mendapatkan garis-garis yang keren.

5. Gaya papan tulis

Membuat telur Anda seperti papan tulis? Caranya, ubah warna telur Anda menjadi hitam sepenuhnya. Benar-benar hitam hingga Anda bisa menulisinya dengan kapur tulis. Isinya? Serahkan pada anak-anak untuk menulisinya sesuai dengan kreativitas mereka. Tetapi ingat, telur yang diwarna ini hanya digunakan sebagai hiasan saja. Pertimbangkan lagi jika ingin memakannya.

6. Warnai dengan sayuran
Anda suka dengan pewarna yang lebih alami? Anda bisa gunakan warna-warna yang ada pada sayuran untuk mewarnai telur Anda. Misalkan wortel untuk warna oranye, dan sebagainya.

7. Permen di dalam telur
 

     Tak hanya telur matang yang bisa Anda gunakan untuk acara Paskah. Anda juga bisa mengosongkan isi telur terlebih dahulu dan menggunakan cangkangnya untuk hiasan. Ketika Anda mengeluarkan isi telur, potong telur dengan hati-hati menjadi dua bagian. Rapikan potongannya, kemudian bungkus telur dengan kertas warna-warni. Setelah itu, Anda tingal mengisinya dengan permen atau butir-butir coklat. Anak-anak pasti senang mendapatkan kejutan di dalam telur mereka.